Rossi Gaet Wisman Buat
Menapak milenium 21, helatan akbar event otomotif menjadi magnet hiburan dan pusat perhatian 6,5 miliar penduduk dunia.
Biker, racer, crosser, offroader beradu nyali menjadi terdepan. Mereka merayakan selebrasi adrenalin yang memukau ribuan penggemar. Dalam sketsa otomotif, kepopuleran para pembalap adalah berkah terselubung bagi para sponsor. Di balik kehebatan 'The Doctor' Valentino Rossi terpatri ketangguhan tunggangan Camel Yamaha dengan produk diversifikatif seperti Evalube atau di tahun 2005 saat Loris Capirossi jadi kampium bersama Ducati.
Geberan otomotif sederap seirama dengan ekspansi pasar. Potensi market ini sukses diadopsi
Di Indonesia, belum ada pembangunan sirkuit bertaraf internasional sementereng sirkuit Sepang. Sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat belum berbicara banyak di level helatan event otomotif dunia. Kembali keunggulan kompetitif dan standar internasional soal kelayakan jadi patokan utama. Di berbagai daerah pun mulai dibangun berbagai sirkuit dan arena balap karena geliat olah raga mesin ini tidak bisa dikarengkeng dalam laga balap liar pada malam hari di jalanan umum. Di sisi lain, sebuah event organizer tidak takut rugi menggagas motocross, road race atau rally city car karena adanya potensi pasar yang bisa digarap. Produsen rokok dan oli mesin mudah diajak bekerja sama. Sasarannya, jelas pencitraan produk di mata penonton (konsumen).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar