Senin, 07 Januari 2008

Lintasan Ekstrim 2,5 Km

Turing perdana ke Bukit Hexon digelar Sabtu, 7 Januari 2006 melibatkan ratusan karyawan PT Karya Pak Oles Tokcer dari Denpasar maupun Singaraja. Perjalanan menjajal tanjakan terjal di Bukit Hexon langsung dikawal dua petugas kepolisian dari Polsek Busungbiu, Buleleng yakni Aiptu Ketut Kembarnata selaku Kanit Patroli, Bripka Nyoman Nimlea selaku Babin Bengkel, Briptu Made Windu Lantas dan Briptu Widodo dari Unit Patroli. Dengan penuh rasa kagum dan keberanian, 40 sepeda motor dan delapan unit mobil merayap ke puncak bukit yang dibangun jadi taman otomotif (garden track).

Garden track Bukit Hexon memiliki lintasan di pinggang bukit sepanjang 2,5 km yang digarap melalui dua tahap. Tahap pertama, pengerjaan lintasan sepanjang 1,2 km selama 1,5 bulan. Tahap kedua adalah penambahan lintasan garden track sepanjang 1,3 km ke arah selatan dengan kontur ekstrim, penuh tikungan dan kemiringan tajam. Dengan 30 orang tenaga kerja, perpanjangan lintasan plus penyempurnaan rampung dalam waktu 1 bulan. Lintasan ekstrim garden track sudah dijajal beberapa klub otomotif seperti Adrenaline Tracker, Dencross Community dan Tribal Bali dengan pengawalan Team Biotor beranggota tim mekanik bengkel Pak Oles.

Pengembangan dilanjutkan dengan pembangunan fasilitas seperti wantilan. Tercatat 25 tenaga kerja mengawali pembuatan senderan sepanjang 35 m setebal 80 cm. Batu dan pasir dibeli dari warga sekitar seharga Rp 65 ribu per m3 (dengan tinggi 50 cm) dan Rp Rp 2000 per ember. Setiap hari, penjual pasir mengantongi penghasilan Rp 60 ribu.

Tidak ada komentar:

Statistik Pengunjung